Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriyah, 2020


Detik-detik akhir tahun sudah depan kita dan ba'da maghrib nanti kita akan menyambut perayaan awal tahun 1 Muharram 1442 Hijriah yang biasa kita sebut Tahun baru Islam. yang bertepatan pada Rabu, 19 Agustus 2020 Masehi.

Kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk merayakan dengan membaca doa akhir tahun dan awal tahun. Adapun waktunya doa akhir tahun dibaca diantara waktu ashar sampai waktu maghrib.

Berikut lafal doa akhir tahun dan awal tahun
  • Doa Akhir Tahun

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang semoga rahmat dan kasih saying Allah tercurah kepada jungjungan kami Nabi Muhammad SAW, berserta keluarga dan sahabat beliau.
Ya Allah apapun yang aku perbuat pada tahun ini menyangkut hal-hal yang kau larang, (maka) aku belum bertaubat darinya dan engkau tidak melupakannya. Engkau telah memaafkan aku sementara engkau kuasa untuk menyiksaku. Bahkan engkau mengajakakku bertaubat setelah keberanianku berbuat durhaka, aku beriatighfar kepadamu, maka ampunilah aku.
Apapun yang aku perbauat menyangkut hal-hal yang engkau ridoi dan engkau janjikan balasan pahala baginya, aku memohon kepadamu. Ya Allah, wahai dzat yang mulia lagi dzat pemilik keluluhan dan kemulian kiranya semoga engkau menerima amal perbuatanku itu, dan janganlah engkau putus harapannku darimu, wahai dzat yang mulia. Wa Shallallahu Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala alihi Wa Shahbihi Wasallam.

  • Doa awal tahun


Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang semoga rahmat dan kasih saying Allah tercurah kepada jungjungan kami Nabi Muhammad SAW, berserta keluarga dan sahabat beliau. Ya Allah engkaulah dzat yang kekal, yang terdahulu lagi yang pertama. Anugerahmu yang agung dan kedermawan lagi kemurahanmu adalah tempat bertumpu. Ini adalah tahun baru yang aku hadapi.
Aku memohon perlindungan kepadamu pada tahun ini dari syaitan dan pembantu-pembantunya, dan (memohon) bantuan memerangi hawa nafsu yang selalu menyuruh keburukan dan (memohon) agar aku dapat disibukan dengan sesuatu yang dapat mendapatkan aku kepadamu dengan sempurna, wahai dzat pemilik kelubuhan dan kemuliyaan. Wa Shallallahu Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala alihi Wa Shahbihi Wasallam.
               

0 Response to "Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriyah, 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel