2 Tips jitu mengatasi WhatsApp lemot



Seperti yang penulis alami sendiri, dengan banyaknya pengguna WhatsApp, baik dari temen kerja mapun temen sepermainan. Maka banyak pula Group-group WhatsApp yang bermunculan. Sekerdar untuk melepas kangen bahkan sampai kepentingan informasi pekerjaan dan lain-lain. Dari fakta ini mulai penulis rasakan aktivitas komunikasi penulis lebih banyak di sosial media tersebut. Sehingga semakin banyak percakapan yang dikirim di aplikasi tersebut. Baik berupa teks, file, foto dan bahkan video untuk saling bertukar informasi.
Dari intensitas komunikasi digroup-group itu, handphone penulis mengalami masalah dan aplikasi WhatsApp tersebut semakin lemot. Ditambah lagi chatingan pribadi yang sangat menumpuk setiap hari atau bahkan hampir setia menit. 
Ini semua penyebab aplikasi WhatsApp mengalami loading (lemot) berkepanjangan. Tapi tidak perlu risau dengan hal tersebut diabawah ini sudah merinci beberapa solusi daripada masalah aplikasi WhatsApp yang lemot.

Sebelumnya memang tidak bisa di pungkiri jika WhatsApp lemot itu karna terlalu banyaknya menyimpan chat. entah itu chat dari teman ataupun dari grup.
Jika kalian sudah menghapus chatingan kalian yang tidak penting tapi tetap saja tidak ada perkembangan dengan lemotnya WhatsApp kalain.masak kita harus menghapus semua chatingan...? Berikut simak baikbaik ada dua cara solusinya  oke...! :

1.      Hapus chache
Chache adalah sampah dari hasil penggunaan aplikasi.jika cache terlalu banyak biasanya akan berdampak ke aplikasinya.
Seperti aplikasi WhatsApp, jika kalian tidak pernah membuang cachenya maka akan berdampak ke aplikasinya seperti lemot atau error. bukan hanya di aplikasi WhatsApp saja yang ada cachenya tapi di aplikasi lainya juga ada. 
Jadi sering seringlah buang cache WhatsApp, so, jika anda tidak ingin aplikasi WhatsApp anda menjadi lemot simak dibawah ini :

Nb : untuk dimanejemen pengaturan penempatan tempat aplikasi berbeda-beda silahkan cocokan sendiri. Disini penulis menggunakan handphone Advan S5E 4GS.
·         Masuk di pengaturan/Setelan


·         Scroll kebawah cari dan pilih Aplikasi.


·    Cari dan pilih aplikasi WhatsApp kemudian buka, Scrool ke bawah sampai menemukan menu hapus cache. Jika tidak ada klik terlebih dahulu Penyimpanan, maka akan terlihat menu Hapus Chache seperti gambar di bawah ini:


2.      Setel ulang statistik.
Setelah mencari dan bertanya-tanya dengan cara sperti ini yaitu menghapus statistik maka membuat WhatsApp kita asalnya lemot akan normal lagi.
Itu sudah banyak terbukti pada banyak ponsel android dan lainya,nah untuk caranya...!!!
·         Masuk di aplikasi WhatsApp, lalu klik titik tiga untuk menuju setelan/pengaturan.


·         Akan muncul menu maka klik lah pengaturan.
·         Pilih penggunaan data dan penyimpanan.

·         Kemudian pilih pengunan jaringan.

·         Dan scroll/geser ke bawah dan klik setel ulang setatistik.

·         Akan ada pemberitahuan dan klik lagi setel ulang statistik.




Dua cara tersebut yang meringankan beban berat handphone penulis, dan ini cocok untuk maintenance dari gadget anda. Dari ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

6 Responses to "2 Tips jitu mengatasi WhatsApp lemot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel