Cara Jitu Orang Gunung Memperkuat Jaringan Internet Dan Jaringan Sluler





           Tidak hanya orang kantoran, orang tua, anak-anak, atau bahkan orang-orang gunung seperti kami ini.  Semua sudah punya gadget pribadi yaitu handphone berbasis andorid. Orang jaman now, tidak punya gadget itu sudah ketinggalan banget.
Setiap harinya mereka sulit dilepaskan dengan teknologi itu, artinya gadget itu seakan-akan menjadi kebutuhan. Main facebook-an, BBM-an, Whatsaap-an, line-an, dan twiter-an. Semua itu menajdi sahabat mereka. Belum lagi googling, ngevlog, ngeblog ataupun yang lainnya.  Sehingga kebutuhan akses jaringan yang memadai sangat diperlukan untuk bisa berinterkasi didunia maya. Terutama didaerah orang gunung ini yang sangat sulit akses jaringan kedua-duanya. Jangankan facebook-an, dibuat nelpon saja minta ampun sulitnya.
Tapi sekarang ada solusi cukup menyakikan untuk persoalan tersebut. Berikut kami berikan solusi untuk memperkuat jaringan, baik internet maupun seluler :
1.       Nggak usah minder menjadi orang gunung
Ini biasanya menjadi penyakit orang konservatif, tidak bisa dijangkau sedikit sudah mengeluh. Coba buktikan bahwa setiap masalah yang ada selalu disertai solusinya. Itu tuhan loh yang memberi kabar. Yakinkan saja, orang gunung banyak potensinya dan pasti bisa.hehe
2.       Memlilih provider yang tepat
Setiap hari kalian sudah pasti memegang handpone, tentu kalian sudah mengenal jaringan dari provider mana yang kuat signalnya. Enhtah itu Telkomsel, XL, Indosat dan atau yang lain. Untuk itu pilih yang lebih kuat diataranya. Untuk didaerah sekitar rumah saya XL dan Telkomsel yang cukup memadai.
  atau


                                      


3.       Beli dan pasangkan antena
Jika sudah dikenali pilihan providernya. Beli dan pasangkan antenanya. Harganya berkisar RP 150.000,00 s.d Rp.170.000,00. Cukup murah kok, hehe!.




4.       Buat melambung tinggi tiang antenanya
Ini yang nggak kalah penting. Biasanya orang sini cukup memanfaatkan bambu yang ada disekitar ladang untuk dijadikan tiang. Karena bambu cukup tinggi. Apapun itu jenis tiangnya yang terpenting bisa melambung tinggi..hehehe.  


5.       Pastikan handpone nempel terus
Gaya orang sini yang mempunyai alat diatas. Gadgetnya bukan nempel ditelinga ketika calling-an. Tapi berpelukan mesrah dengan kabel antena. Nempel kayak prangko.hehehehe. contoh :





Selama itu dilakukan, kalian tidak perlu jauh-jauh datang kewarung free-WIFI. Tidak perlu juga menghabiskan uang untuk messen kopi, ini dan itu. Cukup stay dirumah. Persoalan haus dan lapar langsung kedapur. Hehehe..!. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Jitu Orang Gunung Memperkuat Jaringan Internet Dan Jaringan Sluler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel