Cara Chek Madu Asli Atau Tidak Asli




         Berangkat dari pengalaman pribadi, dari penjualan madu asli kebeberapa konsumen langganan. Banyak permintaan dan pertanyaan. Kebetulan kemasannya masih sederhana, sehingga membuat kesan yang kurang meyakinkan. Dari itu banyak pelanggan yang ngoceh menanyakan keaslian madu yang saya jual. Mereka masih ragu dengan keasliannya. Padahal madu yang saya jual adalah madu murni, sebab saya berdekatan dengan penternak lebahnya dan saya dapat menyaksikan sendiri proses pemetikan dan pemerasannya. 
       Pertanyaannya sama, dari yang baru pertamakali beli sampai yang sudah berlangganan. Yaitu pasti mereka kebingungan bagaimana caranya untuk mengecek ke aslian madu tersebut. Cuma yang sudah berlangganan sedikit ngoceh dengan pertanyaan ingin meyakinkan. Misal, “katanya kalok bear  tau madu asli atau tidak dengan cara begini dan begitu.....? ”. Mereka yang berlangganan sedikit ingin memastikan dengan cara-cara lain sebagai pembuktian asli atau tidak.
Untuk itu sekarang,  semua baik yang berlangganan maupun yang ingin pesan , jangan panik dan bingung. Berikut ini saya sertakan cara untuk chek madu asli atau tidak sesuai dengan pengalaman saya sebagai penjual madu. Hehe!.
  1. Coba masukkan dalam kulkas, jika membeku madu itu tidak asli, jika tidak sudah pasti asli. Sebab, madu asli tidak akan membeku ketika disimpan dikulkas atau freezer.
  2. Bakar ujung korek batang yang sudah diberi madu. Jika terbakar korek batang tersebut maka madu tersbut madu asli.
  3. Campur dengan air. Jika langsung menyatu dengan air tersebut berarti madu tidak asli. Sebab madu asli membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyatu dengan air.
  4. Biasanya semut sungkan untuk mencicipi madu asli, sebab madu asli kadar airnya sedikit dan dapat mematikan semut.
  5. Bila diteteskan madu asli tetesannya tidak terputus. Madu yang tercampur dengan air tetesannya pasti terputus.
  6. Aroma madu asli berkhas, unik dan memiliki rasa yang kuat dibadingkan madu palsu.
  7. Kain yang terkenak noda madu asli stelah dicuci tidak akan meninggalkan bekas.
      Cara diatas saya temui sesuai dengan pengalaman pribadi dan dilansir dari situs madumurni.org. Ditambah dari beberapa keterangan para peternak sarang lebah didaerah kami. Itu semua cukup meyakinkan kami dan anda semua untuk membutikannya. Terutama bagi para konsumen yang selalau ngoceh menanyakan hal terserbut, sekarang anda dapat mencoba sendiri. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Chek Madu Asli Atau Tidak Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel