Belajar Ngebloging 2017


Bahasa ngebloging untuk orang jaman now sudah tidak asing lagi. Bahkan hampir dipastikan orang jaman now main blog baik itu untuk keperluan hobby, tugas dan bahkan untuk keperluan bisnisnya. Orang jaman now tidak punya web sendiri ketinggalan banget. Bahasa gampangnya ngblogging adalah sebuat aktivitas menaruh dan meperbarui sebuah postingan atau meng-update sebuah blog. Untuk pemahaman awal dari istilah ngebloging kita terlebih dahulu mengetahui kata dasar dari ngebloging yaitu blog. Apa itu blog atau web blog.  

Dari pantauan penulis dalam beberapa jurnal panduan blog dan disitus panduan blog yang bergentayangan digoogle. Penulis menyimpulkan bahwa yang dimaksud dengan blog atau web blog adalah merupakan  sebuah website yang berisi teks, artikel, gambar, informasi atau yang lainnya, yang dapat dilihat diweb browser (mesin pencari seperti, mozilla firefox, chrome). Dari itu kita bisa mengisi tulisan baru atau memperbaruinya. Dan masih banyak pengertian-pegertian yang lain tinggal anda jangan bosen-bosen searching dan mempelajarinya. Dan adapun seseorang yang mengelola blog disebut Blogger

Ini semua hanya sebatas pengertian penulis yang masih awam. Karena bahasanya orang awam insyaallah yang masih awal-awal bisa memahaminya. Dan belajar ngeblog tidak memerlukan waktu lama, tidak sampai berjam-jam kok.!. Mungkin hanya berkisar menit. Penulis saja belajar blog hanya memerlukan 7 menit. Cuman itu hanya sebatas bisa posting awal. Kebayang jika kalian sudah menyiapkan ragam tulisan yang banyak , sudah dipastikan anda semakin disukai google dan dibanjiri para pengunjung. Hehe!. 

 Yang perlu anda persiapkan adalah selalu konsisten menulis dan mengisi web blog ada dengan ragam tulisan, apapun itu. Sebab ruh bermain blog adalah tulisan. Coba banyangkan tampilan web blog anda sudah menarik tapi sayang masih kosong. Hanya sebatas halamanya saja. Jika begitu, dipastikan balik muka dan tak berkujung lagi. Namun  Jangan khawatir berhenti ditengah jalan untuk atau dimungkinkan vakum. Solusinya pastikan untuk awal-awal apa saja yang menjadi keluhan atau curhatan kalian jadikan  tulisan. Atau bisa juga hal-hal yang disekliling kita yang dianggap penting untuk dijadikan tulisan. Misal menu sarapan pagi kita setiap harinya atau hal lainya.  

Nah sekarang..!. Semua itu dimana kita bisa memulainya. Dan aktivitas membuat web blog atau website saat ini bukanlah suatu hal yang sulit. Dimana alternatifnya..?, pasti kalian pada bertanya begitu. Jawabanya banyak. Sebab situs layanan penyedia blog gratis saat ini banyak diantaranya : Blogger.com, wordpress.com, myspace.com, friendster.com, xanga.com, blogdrive.com, blogsome.com, wordpress.com, multiply.com dan lain-lain. Namun diantara sekian banyak layanan blog itu. Penulis lebih tertarik pada Blogger.com. Sebab blogger.com paling populer dan merupakan bawaan raksasa google. 

Selanjutnya anda tak perlu bingung dengan pilihan alternatif itu. Pastikan anda memilih yang terbaik. Yaitu blogger.com. namun kali ini penulis cukupkan hanya sebatas pengenalan blog, ngebloging, blogger dan web blog saja. Selebihnya terus ikuti sajian panduannya di www.oranggunung.ga pada artikel selanjut nya. So, pastikan anda jangan kemana.heheh.!.

0 Response to "Belajar Ngebloging 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel