Gelombang 8 Kartu Prakerja dibuka, Buruan Daftar

Seperti yang sudah dijelaskan oleh pemerintah dihalaman web Kartu Prakerja bahwa program kartu prakerja adalah program untuk penegembangan kompetensi kerja dan kewriusahaan yang ditujukan untuk para pencari kerja.Kartu prakerja ini tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, tetapi juga untuk untuk pekerja/buruh yang di PHK dan untuk pekerja yang mebutuhkan penigkatan ketarampilan.
 Gelombang 8 Kartu Prakerja dibuka, Buruan Daftar



Kartu prakerja tidak bisa deberikan kepada  Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Aparatur Sipil Negara,Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Desa dan perangkat desa,dan Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

Gelombang Kartu Prakerja

Sekarang sudah memasuki gelombang 7, tercatat dari tanggal 03 September 2020 jam 12.00 WIB. Dan kouta prakerja sebanyak 800.000 peserta

Daftar Kartu Prakerja

  1. Masuk di halaman prakerja.go.id. silahkan klik daftar untuk mendapatkan akun terlebih dahulu.isikan email anda yang aktif, password, konfirmasi password, dan klik saya menyetujui  Sayarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang berlaku kemduian klik daftar.
  2. Setelah itu akan diminta verikasi melalui email. Klik Verikasi email sekarang.

Login Kartu Pra Kerja 

  1. Bagi yang sudah lanjut untuk login.kemudian verifikasi KTP, nomor KTP, kartu keluarga dan tanggal lahir anda.setelah itu lengkapi data diri dan nomor HP.
  2. Lalu akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  3. Setelah itu akan di minta untu upload foto ktp anda.
  4. Setelah selesai, lanjut tes motivasi dan kemampuan dasar. yang bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki.
  5. Jika sudah selesai test, tunggu dan masuk keberanda lalu akan muncul halaman Yay! Pendaftaranmu Sedang Kami Evaluasi. Artinya masih proses penilaian hasil test.
  6. Pilih pelatihan yang anda inginkan. Pastikan anda mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.
Selamat mencoba..

0 Response to " Gelombang 8 Kartu Prakerja dibuka, Buruan Daftar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel