Usaha yang Cocok Di Kampung Dimasa Pandemi Covid-19


Usaha yang Cocok Di Kampung, Cocok Juga Dimasa Pandemi Covid-19. Tidak usah pusing memikirkan bagaimana cara untuk memilih usaha yang cocok didaerah pegunungan atau diperdesaan. Apalagi dimasa sekarang ditengah cengkraman Pandemi Covid-19, semua mengalami kebingungan. Walaupun kita hidup dipedesaan yang jauh dari keramaian seperti dikota, ditambah pandemi Covid-19 yang belum ditemukan ujungnya. Persoalan peluang sebetulnya sama saja tinggal semangat kita untuk memulainya. Hanya dengan semangat dan konsisten kita bisa berkembang.   Apalagi peluang usaha di desa saat ini tak kalah menariknya dibandingkan di perkotaan. Bahkan saat ini ada banyak usaha di desa seiring aktivitas dan dinamika masyarakatnya yang tak kalah ngetren dan menguntungkan.
Didaerah saya jauh dari hiruk pikuk perkotaan bahkan bisa disebut berada di bawah kaki gunung. Jauh dari kesan ramai dan berkembang. Akan tetapi saya dan masyarakat banyak yang bisa berkembang disesuaikan dengan ilkim dan kebutuhan masyarakat sekitar.    


Baca Juga :  Lowongan Kerja Terbaru 2020 di Toko ALI Probolinggo, Buruan Daftar...!!!
Untuk itu hilang rasa gundah dan putus asa anda. Jangan berkecil hati walaupun berada didareah pedesaan. Berikut ini ragam peluang usaha yang menjajikan mungkin cocok dan sesuai dengan minat anda.  

Offline
1.      Mengembangkan Pertanian
Bagi anda yang mempunyai lahan akan lebih maksimal untuk mengembangkan usaha ini. Sekarang orang lebih mengedepankan pertanian organik. apalagi saat ini banyak orang yang membutuhkan kebutuhan dapurnya dengan sistem organik yang lebih sehat ketimbang beras biasa. Misalnya menanam padi, jagung ataupun sayuran dengan memmanfaatkan pupuk buatan dari ternak mereka. Pokoknya secara alami.        
Bagi anda yang tidak mempunyai lahan, anda bisa memanfaatkan halaman rumah anda untuk mengembangkan pertanian organik. Bisa dengan sistem Aquaponik, hidroponik atau yang lain yang sangat hemat akan lahan.
2.      Berternak
Masyarakat disini lebih banyak memilih berternak, karena sangat hemat di baget. Selain itu cara memliharanya sangat hemat tidak perlu memerlukan biaya yang banyak. Bagi yang tidak punya baget bisa dengan sistem bagi hasil dengan kerabat atau famili sekitarnya.
Ternak sapi lebih banyak dipilih oleh masyarakat, sebab lebih menjamin pengembangannya dan cara memeliharanya sangat hemat dibaget. Cuman sedikit menguras keringat.
Ternak ayam dan unggas. Usaha ternak ayam dan unggas juga bisa menjadi peluang usaha di desa yang menjanjikan. Tak sedikit peternak di desa yang mampu menguasai kota. Mereka mampu membuat orang kota tergantung dengan pasokan daging unggas dari desa.
Untuk membangun usaha peternakan unggas yang besar Anda tak cukup beternak dengan puluhan unggas saja. Anda perlu menerapkan metode semi intensif atau intensif dengan manajemen modern.
3.      Budidaya
Anda juga bisa membangun usaha dengan budidaya. Ada banyak ragam budidaya. Luasnya lahan di pedesaan bisa dimanfaatkan untuk usaha budidaya ikan lele, gurame, nila, patin, dan jenis ikan air tawar lainnya.
Budidaya jamur yang enak dikonsumsi. Tak sedikit restoran di kota yang membutuhkannya. Seperti jamur merang, jamur kuping, jamur kancing, jamur tiram, atau jamur shitake. Usaha ini juga tak membutuhkan modal besar.
4.      Produk Makanan
Biasaya pasokan produk makanan yang masuk di toko-toko sekitar banyak dari luar kota atau daerah. Daripada sayang dikuasai oranglain dari luar, mending alihkan kita yang bisa menguasai pangsa pasar dengan hasil produk kita sendiri. Dengan cara membuat produk makanan dengan bahan yang ada disekitar kita. Pisang, umbi dan sayuran menjadi pilihan yang kaya akan nutrisi diolah menjadi camilan dan produk makanan lainnya.       
5.      Toko Sembako
Nah, disini berhubungan dengan diatas bisa saling bekerjasama untuk mengebangkan usahanya. Satunya menjadi supliernya, toko sembako yang sebagai pusat promosi dan menjualnya.
Selain itu toko sembako sangat tepat dikembangkan didaerah pedasaan yang jauh dari jangkauan pusat belanja di perkotaan. Apalagi sembako mejadi komoditas kebutuhan primer masyarakat.
Tidak akan tidak bisa berkembang asal ada niat, semangat dan konsisten pasti anda keluar dari zona tidak nyaman. Dengan memanfaatkan peluag disekitar kita.

1 Response to "Usaha yang Cocok Di Kampung Dimasa Pandemi Covid-19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel