Jaringan Internet Sulit, Lemot Didaerah Penggunungan? Modem Smartfren Wifi M5 Solusinya


Kenapa jaringan internet.?. sebab internet sekarang bisa dikatakan telah menjadi kebutuhan primer hampir setiap orang. Terlebih kamu pemuda-pemudi, seperti data fakta yang disebutkan diartikel sebelumnya. Bagi pribadi penulis akses internet merupakan kewajiban, sebab pekerjaan penulis diranah sosial, 99% percakapan via online (Whatsap). Informasi apa saja yang berkenaan dengan tugas dan kegiatan penulis di informasikan lewat group WA (Whatsap). Belum lagi bisnis online penulis yang lambat laun mulai merangkak. Terasa sangat sulit bagi penulis tanpa koneksi internet. Bahkan bisa jadi ketinggalan informasi dipekerjaan dan sangat sulit untuk melebarkan sayap bisnis penulis. Paling tidak dalam satu bulan penulis membutuhkan kuota 8-16 GB untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan dan bisnis penulis. Dan itu semua berkat mesin mini  dan canggih Modem Smartfren 4G LTE ADVANCE dan kebetulan penulis menggunakan modem WIFI M5 Andromax. 

Karena jaringan seluler agak sulit, untuk menstabilkan kekutan akses internet Modem Smartfren 4G LTE ADVANCE penulis mengakali dengan memasangkan sebuah antena jaringan seluler, yang berukuran 10 meteran, dengan menggunakan bambu sebagai cagaknya.  lihat artikel Cara Jitu Orang Gunung Memperkuat Jaringan Internet Dan Jaringan Sluler.
Masih belum yakin dan belum percaya, lihat keunggulan modem Smartfren 4G LTE ADVANCE berikut :


1.      Sinyal kuat dan bersahabat
Keluhan anda dan penulis pasti sama, yaitu karna penulis tinggal di daerah pegunungan desa Rejing  Kecamatan Tiris Kabupaten probolinggo yang pasnya dibawah kaki gunung dan bukit, rumah penulis di bagian paling utara, disepanjang jalan penuh dengan ladang-ladang kering ketika musim kemarau, namun hijau di musi hujan. Ditambah lagi pepohonan disepanjang area ladang-landang saling berdempetan.  Jangankan signal internet, jaringan seluler saja sulitnya bukan main. Maklumlah daerah pelosok, tak ada cagak Tower Provider yang berdiri diarea desa penulis. Sebelumnya ada modem mifi smartfren, untuk membutuhkan akses internet keperluan facebook-an asaja penulis masih turun kedaerah yang agak kota dan kuat jaringan internetnya.  

Untung sekarang ada solusinya yaitu dengan adanya mesin mini yang canggih Modem Smartfren 4G LTE ADVANCE.  Penulis memilih Modem Smartfren 4G LTE ADVANCE sebab begitu kuat & cepat akses internetnya, karena alasan itu hingga membuat teman teman saya banyak yang beralih ke smartfren.

2.      Jaringan internet cepat 4G LTE ADVANCE
Penulis menggunakan modem Wifi M5. Sebab ia hadir dengan tekhnologi baru bernama smartfren 4G LTE Advanced, yaitu tekhnologi yang melebihi dari sekedar 4G LTE yang  memungkinkan pelanggan bisa menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan yang lebih luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang lebih besar di bandingkan operator lain. Menjadikan kecepatan dari layanan smartfren 4G LTE advanced ini lebih cepat dan cakupan pun lebih luas namun lebih stabil. 4G LTE adalah generasi ke empat dari tekhnologi komunikasi mobile internet yang kini bisa di nikmati dari produk smartfren terbaru. Tekhnologi ini mampu membuat koneksi internet menjadi lebih cepat hingga 40 Mbps.

3.      Desain dan fitur canggih dan mudah dipahami
Bentuknya sangat kecil persegi, sangat praktis dikantong saku. Bisa juga dibawa kemana-mana. Traveling, touring dan yang lainnya. Penulis tidak pernah lepas dengan si modem mini ini. Untuk keperluan pekerjaan dan bisnis, ataupun yang lainnya. Fiturnya pun mudah dipahami. Hanya berisi 2 tombol untuk trun and off dan tombol WPS. Ditambah 4 keterangan lampu, dari kiri berbentuk icon baterai untuk keterangan pengisian baterai. Sebelahnya keterangan lampun kekuatan sinyal, jika lampu hijau sinyal 4G lumayan kuat, lampu biru sangat kuat dan lampu merah no signal. Berikutnya icon wifi berwarna biru tanda hospot wifi. Yang terkahir lampu biru berbentuk bolag baling tombol WPS.


4.      Harga bersahabat untuk kalangan masyarkat menengah kebawah
Produk modem smartfren memiliki harga yang cukup bersahabat namun dengan kualitas, fitur, desain yang tak kalah dengan produk lain. Dan sesuai dengan type dan rilisnya masing-masing. Sebab modem yang satu ini sangat cepat dan update perubahannya. Untuk tipe modem yang dimiliki penulis adalah Modem WifiM5 dengan harga Rp. 450.000. sangat bersahabat bukan. Tapi modem ini selalu berinovasi sealalu ada yang terbaru dan harganyapun bervariasi namun bersahabat.

5.      Selalu ber inovasi dengan kecanggihan dan desainnya
Seperti yang penulis sampaiakan diatas. Modem yang satu ini selalin canggih selalu berubah-ubah, yang pastinya dengan kelengkapan fiturnya. Penulis memilih Modem Wifi M5 sebab selain harga terjangkau desain dan fiturnya sangat mudah dipahami. Yang penulis ketahui memorfosis type dari modem canggih ini sebagai berikut : Mifi Andromax M2P, Mifi Andromax  M2Y, Mifi Andromax M2S. Mifi Andromax M3Y, Mifi Andromax M3Z, Wifi Andromax M5 dan sekarang yang terakhir Wifi Andromax M6. Daftar harga dan type modem andromax.

Gimana, sudah taukan kecanggihannya. Jadi jangan lama-lama segera beli, gunakan  dan nikmati kecanggihnya. Sekarang siapapun bisa menguasai dunia dengan bermain di internet. Orang desa kek, orang gunung kek.  Modem Mifi Andromax solusinya. Selamat mencoba..!

6 Responses to "Jaringan Internet Sulit, Lemot Didaerah Penggunungan? Modem Smartfren Wifi M5 Solusinya"

  1. Saya jg pake Modem Smartfren buat wifian di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap jaya gan...gmn kekuatan signalx gan?, mantap bukan!!!!

      Delete
  2. Harga paket bulanannya berapaan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macem2 mas, ad yg 60rb 16gb siang mlm...ad yg 10 rb jg..biasanya log promo murah mas

      Delete
  3. di tempat saya dulunya lancar, sekarang lancarnya cuma tiap jam 1 malam, setelah lepas dari jam 5 pagi, internet jadi super lemot, udah complain dan udah dibuatin laporan, dan laporan ini sudah yang ke 3 kalinya dalam beberapa waktu, namun solusinya cuma dapet telpon dan diberikan solusi untuk ME-RESTART modem mifi m5 nya, dan udah saya restart berkali2 alhasil tetap sama aja ga ada perubahan....

    yang saya heran, ini kan bukan pertama kali saya pakai smartfren, saya pakai smartfren ini sejak m2y, tetapi saya herannya adalah, kenapa sejak pertengahan bulan januari 2019 signal smartfren tidak sebagus dulu,
    .
    dan anehnya lagi, setiap signal di modem mifi m5 itu berwarna biru, koneksinya malah semakin lemot...
    .
    sudah berkali2 komplain tetapi ga ada tindakan yang signifikan, jujur saya kecewa

    ReplyDelete
  4. jika memang ada yang bisa membantu saya , bisa hubungi saya di 081228757553
    bisa telpon ataupun WA
    .
    .
    catatan : koneksi di daerah saya itu pernah lancar ya, cuma kondisi paling parah itu adalah saat ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel