6 Manfaat Bermain Blog (Ngebloging)



Setelah saya mencoba bermain-main dihalaman  web kominfo.go.id  ternyata sekitar 98% remaja yang masih berada di jenjang sekolah menengah dan menengah atas sudah mengenal Internet, dan kerennya sebanyak 79,5% diantara mereka adalah bermain di media sosial. Facebook menjadi tempat paling favorit mereka untuk bisa berkomunikasi dengan rekan ataupun sanak familinya. Twiter dan instgram belakangan ini yang awalnya hanya kalangan artis atau kalangan kelas menengah keatas yang mempunyai akunya, kini sudah tidak bisa dikalkulasi lagi hampir 99% pemuda-pemudi indonesia menggunakannya.
Melihat realita diatas penggunaan media sosial hampir kurang lebih hanya digunakan untuk komunikasi lintas jarak, update status dan hal-hal yang kurang bermanfaat. Pengguna sosial media yang begitu menjamur tentunya akan menjadi sangat baik jika mereka juga menggunakan blog untuk mengembangkan diri, karena blog memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan sosial media yang biasanya hanya digunakan untuk nulis-nulis status, bermain game, chatting dan berbagi foto.
Penulis disini mengajak anda sekarang untuk terlebih dahulu mengetahu ragam manfaat ngblogging atau bermain dengan blog berdasarkan yang dialami oleh penulis sendiri.

1.      Belajar menulis dan ada nikmat tersendiri
Syarat bisa menulis sebenarnya tak harus menjadi hobi, meskipun berangkat  dari nol. Contoh saya sendiri, tidak punya hobi menulis, juga berangkat dari nol buktinya sekarang bisa menulis diblog sendiri walaupun masih blepotan. Kuncinya satu terus belajar. Dari itu kita akan menemukan kesenangan, kelegaan. “saya selepas menulismerasakan ada nikmat tersendiri didalamnya”... 

2.      Aktualisasi diri dengan ide dan gagasan
So pastilah. Namanya menulis ya pasti yang ditulis adalah bentuk ide atau gagasan dari sang penulis. Ini saya sebut bentuk aktualisasi diri dengan kreatifitas. Karangan atau ide yang kita tulis pasti tidak jauh dari pengalaman dan apa yang dialami oleh sang penulis. Bahasa gampangnya beginilah, saat punya masalah pasti kita ingin mencurahkan semua kepada sahabat ataupun yang lain. Setelah anda saling curhat dengan temannya pasti anda merasa lega bukan, seperti ada nikmat kelegaan tersendiri. Sebab naluri manusia membutuhkan sandaran dalam hidupnya.  Untuk itu kalian segera menulis diblog dengan ide-ide anda sendiri.

3.      Memberikan informasi

Tugas anda sekarang bukan hanya mencari atau meburu informasi akan tetapi juga sebagai pemberi informasi. Salah satunya dengan media blog ini. Anda bisa meberikaan informasi pengalaman, keadaan disekitar anda atau yang lainnya. Tengok saja blog orggunung.blogspot.com punys penulis ini isinya 100% pengalaman pribadi penulis. Tapi inget harus ada fakta yang akurat didalamnya. Sebab informasi itu dibentuk dengan adanya fakta-fakta lalu menjadi data mentah kemudian menjadi sebuah infomasi.

4.      Meningkatkan semangat membaca
Jika anda ingin mempunyai ide dan gagasan dalam kepenulisan anda tentunya anda harus meningkatkan kegiatan membaca anda. Sebab banyak orang hebat mengatakan jendalanya dunia adalah dengan membaca.
Sedikit demi sedikit ditengah kesibukan penulis. Penulis sessempat mungkin untuk membaca informasi dari website atau weblog orang lain yang sudah mahir dalam kepenulisannya. guna untuk mencontoh bagaimana cara menulis yang benar. Dengan catatan “tidak boleh copy paste”.

5.      Menambah wawasan
Hati anda pasti akan tergerakkan dengan sendiri untuk selalu memburu informasi dan membacanya. Semangat menambah buku bacaannya. Ditambah ngeblog. Dengan ngeblog biasanya wawasan seseorang akan bertambah luas, keinginan untuk selalu mengupdate blog membuat para blogger berusaha untuk selalu mendapatkan informasi dan pengetahuan baru untuk dituliskan di blog miliknya. 

6.      Media untuk penghasilan
Yang terkahir ini sangat bermanfaat dan menghasilkan untuk menambah pundi-pundi finansial anda. Anda bisa bermain dengan Google Andsense (accounts.google.com) untuk memburu dolar. Penulis sekarang hanya fokusnya pada Google Andsense. Dengan daftar di Google Andsense orang banyak menaruh iklan di blog kita dengan sistem ppc (pay per clik) anda akan dibayar oleh Google. 

untuk itu nggak usah bengong lagi, hanya berdiam diri atau hanya bermain disosial media yang tidak ada manfaatnya. Silahkan anda raih ragam manfaat diatas.
.


2 Responses to "6 Manfaat Bermain Blog (Ngebloging)"

  1. No.6 masih belum berhasil sayah :)

    ReplyDelete
  2. Coba lg terus....usia blognya udh brp bulan.mas?
    Punya sy berkali kali ditolak kog....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel