Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock. Bagi anda yang suka jeprat-jepret foto, atau yang kita kenal fotografi. Bisa juga yang iseng-iseng mainin kamera handpone nya untuk memotret objek apapun. Anda bisa menjualnya hasil dari jeprat-jepret foto anda dengan harga yang lumayan fantastis di Shutterstock. Anda bisa nyetok atau mengupload karya foto-foto anda sebanyak-banyaknya di akun Shutterstock. Bisa ratusan bahkan sampai puluhan ribuan. Anda tinggal menunggu pundi-pundi dolar masuk di saldo anda.

Jika anda sudah tertarik dan atau anda yang sudah mempunyai akun Shutterstock akan tetapi belum juga hasil karya foto anda belum diterima di Shutterstock. Dari itu anda perlu mengetahui cara tercepat karya foto anda bisa diterima di Shutterstock. Sebab ada kriteria khusus oleh pihak Shutterstock untuk melakukan pemeriksaan biasanya sampai 3-4 hari. Akan tetapi jika anda sudah tau cara tercepatnya anda tidak akan perlu menunggu berhari-hari cukup hitungan menit dan jam hasil karya foto anda sudah diterima dengan Shutterstock.

Dibawah ini saya bocorkan Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

1.  Hindari objek yang bermerk dan berlogo (visible trademark).

Seperti pada gambar dibawah penulis mengalami sendiri bahwa tanpa sadar penulis memotret menu makan siang di papan nomor meja penulis terdapat logo bank jatim. Jika anda mengalami peringatan seperti dibawah ini, artinya foto yang anda upload ke Shutterstock terdapat logo atau merek. Jadi sebaiknya hindari objek yang bermerk dan berlogo (visible trademark).

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

2.       Lakukan editing foto

Jika terpaksa dari hasil foto anda ada visible trademark sebaiknya lakukan editing dengan adobe phtotoshop, adobe illustrator atau yang lain.

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

3.       Hindari foto yang terdapat unsur Noise

Noise disini artinya di foto anda terdapat bercak atau titik kecil yang disebabkan dari gerak saat pemotretan ini biasanya yang sering terjadi, jadi sebaiknya perlu mengatur ISO kamera anda terutama diwaktu malam hari. Sealin dari itu anda bisa melakukan editing dengan aplikasi desain seperti phtotoshop, adobe illustrator atau yang lain.

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

4.       Lakukan focus objek saat motret

Kegagalan ini yang sering dialami oleh penulis. Sebab focus didalam objek foto penulis tidak jelas dimana titik fokusnya.  Dari itu anda perlu memfokuskan kesatu objek tertentu ketika anda melakukan pemotretan, jadikan objek tersebut yang utama yang lain hanya sebagai pelegkap saja. Seperti contoh pada gambar berikut.

Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock

5.       Size foto

Sebelum melakukan pemotrentan pastikan pengambilannya dengan kualitas tinggi sehingga ketika di zoom tidak pecah. Untuk ukuran foto atau gambar 4mp. Yang dibawah itu tidak bisa di upload di shuttertock.

6.       Deskripsi dari foto

Hal yang paling terpenting agar foto anda laku di shutterstock yaitu di deskripsi atau judul dari foto tersebut. Pastikan judul yang sesuai dengan penggambaran foto yang anda potret. Caranya agar foto anda bisa diterima di sutterstock atau banyak dicari oleh pembeli lakukan survey terlebih dahulu dengan mencari di kolom pencari di akun www.shutterstock.com. Kemudian cari foto yang sesuai atau agak mirip dengan foto anda. Lakukan perbandingan dengan prinsip ATM (amati tiru modifikasi).

7.       Keyword foto

Pilih keyword yang sesuai dengan foto anda. Seperti diatas dari hasil survey itu cari keywordnya anda bisa menambah atau menguranginya.

Jadi ini cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock yang dilakukan oleh penulis. Lakukan dan ingat selalu cara tercepat ini. Selamat menikmati.







0 Response to "Cara tercepat karya foto anda bisa di terima di Shutterstock"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel