Cara Cepat Menyimpan File di Google Drive


Apa itu Google Drive, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan kata itu. Sebab di smartphon anda bisanya sudah terpasang aplikasi yang bernama Google Drive . atau bahkan anda sudah sering membuka aplikasi tersebut, tapi tidak paham pengertian dan kegunaanya. Nah, kali ini saya akan perkenalkan sampai anda bisa menyimpan file didalam google drive. Sesuai dengan namanya, Google Drive ini merupakan layanan penyimpanan milik perusahaan Google yang dirilis pada 24 April 2012. Dan hemanya, layanan penyimpanan ini memberikan penyimpanan secara gratis hingga berkapasitas 15GB.

Aplikasi ini sangat cocok buat anda yang mempunyai sedikit ruang penyimpanan di PC atau smarphone anda. Sehingga sedikit mengurangi beban kapasitas memori yang membuat gadget anda mejadi lemot /loading. So, anda tinggal pilih  data-data penting menurut anda. Selanjtnya tinggal Upload ke dalam Google Drive. Dari itu, Sebelumnya anda harus  langkah-langhkah bagaimana cara unuk menguploadnya. Monggo ikuti panduan dibawah ini :
NB : anda sebelmnya sudah dipastikan akun google yang aktif.

  1. Buka browser pada PC atau laptop Anda. Terserah anda memakia broser apa. kemudian ketikkan alamat ini www.google.com/drive/ di mesin pencarian google atau kotk link pencrian browser anda. Lalu muncl gambar berikut :


NB : Akn google saya menggnkan bahasa Indonesia. Untuk ini anda bisa mrubahnya senidiri. Yang terpening perhatikan tombol dan penjelasanya.

              2.  Klik tombol Kunjungi Google Drive


           3  Ketikkan passwordnya, Klik tombol Sign In atau masuk. anda langsng diarahkan kehalaman                 Google Drive.

           4. Pilih Baru , Lalu pilih File upload.


5.  Selanjutnya cari dan pilih file yang ingin Anda upload ke Google Drive, Pilih Open


    6. Tunggu hingga proses upload selesai.


      7. Jika sudah keluar anda centang warna hijau, berarti file anda berhasil di upload ke Google                   Drive Anda.
Alhmdulillah sudah selesai, ternyata mudah bukan,,!. Selanjutnya anda tinggal mencoba dan simpan dokumen penting anda. Semoga bermanfaat.




0 Response to "Cara Cepat Menyimpan File di Google Drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel